Talkshow Pra Nikah Diharap Atasi Perceraian Dini - DPD PKS Kab. Sinjai

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 27 Agustus 2017

Talkshow Pra Nikah Diharap Atasi Perceraian Dini


Ratusan pemuda dan pemudi menghadiri kegiatan talkshow pra nikah, Minggu (27/8/2017). Berlangsung di Aula Hotel Srikandi Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sinjai.

Ketua Panitia Talkshow, Irmayanti mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema, menjemput jodoh dengan cara halal, no couple until akad ini menghadirkan pemateri dari tokoh perempuan PKS Sulsel, Susy Smita Pattisahusiwa. Dan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Biringkanayya Makassar, Abd Rauf.

Olehnya itu dia berharap acara ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada peserta. Agar, kasus perceraian dini dan pacaran sebelum menikah dapat diminimalisir.

"Kita lihat banyaknya masalah yang terjadi itu disebabkan karena kurangnya pemahaman yang dimiliki," ujarnya.

Salah satu narasumber, Abd Rauf mengatakan, banyak pesta pernikahan yang digelar dengan mewah dan tempatnya di luar negeri. Namun, hubungannya tidak berlangsung lama.

Itu disebabkan karena pernikahan bukan dijadikan ibadah. Melainkan karena ingin menaikkan popularitas. "Kita lihat banyak perceraian yang terjadi, karena mereka menikah bukan karena dasar ibadah," kuncinya. (sir)

Sumber : http://fajaronline.com/2017/08/27/talkshow-pra-nikah-diharap-atasi-perceraian-dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman