Inilah mereka - Aksi Solidaritas Palestina - DPD PKS Kab. Sinjai

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Juli 2014

Inilah mereka - Aksi Solidaritas Palestina

PD Salimah

Inilah mereka.
Berbekal 6 bendera palestina. Kecil. Ya, kecil. Hanya berukuran 75 x 50 cm. Dijahit sendiri. Dengan bilah bambu bekas sebagai penopang tempat mengikatnya.

Inilah mereka.
Dengan atribut seadanya. Miniatur bendera palestina yang disematkan di jilbab dan syal yang menutupi kepala. Sederhana. Dan lagi, hasil karya tangan sendiri

Inilah mereka.
1 toa. 1 FD dipakai memutar lagu-lagu dengan tema perjuangan palestina. Berjalan long march dari masjid agung, singgah di perempatan traffic light kemudian lanjut ke pasar tradisional.

Inilah mereka.
Berorasi, menyampaikan data dan fakta sejarah tentang palestina dan indonesia. Menggugah kemanusiaan. Berharap rupiah bisa terkumpul untuk disumbangkan ke palestina.


Takkan kau jumpai aksi mereka dirancang di ruang mewah dengan full ac.
Takkan kau jumpai aksi mereka digelar dengan biaya menggunung.
Takkan kau jumpai aksi mereka berjalan dengan ratusan pendukung.

Sebab mereka memang sederhana.

Namun jangan kau tanyakan semangat mereka. Jumlah mereka yang tak lebih 30 orang dengan sabar menyusuri jalan berdebu, terik panas matahari dan asap kendaraan.
Jangan kau ragukan tekad mereka. Tatapan aneh, cibiran bahkan tertawaan seolah mereka pelakon lawak penghibur tak menggemingkan senyum dan lembut sikapnya menggugah nurani pengguna jalan dan pengunjung pasar.

Foto dari facebook happy samurai dan nani ummu fatih
Tak puas mereka hanya berhenti pada mengutuk dan berdoa. Sebab mereka meyakini makna persaudaraan iman jauh menjulang melampaui sekat suku dan batas negara

Hasilnya,
1,5 jam berbagi cerita tentang palestina, mereka berhasil mengumpulkan Rp 15.154.800,-!!!

Maka kesederhanaan mereka melahirkan kekayaan hati.

Mereka mengajariku makna ukhuwah, amal, cinta, pengorbanan dan ketulusan. Tanpa harus berkata-kata. Ya mereka menunjukkan semua hal itu kepadaku, sekali lagi TANPA KATA-KATA!

Dan sungguh, kesederhanaan mereka membuat mataku sembab di akhir aksi sebelum adzan ashar berkumandang.

--Menghadirkan ummahat-ummahat tangguh SALIMAH (Persaudaraan Muslimah) SINJAI, Ibu Rabiah-Ibu Deska-Ibu Arifah-Ibu Yanti-Ibu Tyas-Ibu Feny dan Ukhti Zahrah--

Sumber tulisan dari :
https://www.facebook.com/happy.samurai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman